Sabtu, 06 Februari 2010

kabel data internal

Posted by Tipanilla erisman | Sabtu, 06 Februari 2010 | Category: |


Parallel ATA (PATA) :: adalah sebuah antarmuka standar untuk sambungan dari perangkat penyimpanan seperti hard disk, solid-state drive, floppy drive, dan CD-ROM drive dalam komputer. Standar dikelola oleh komite X3/INCITS [1]. Menggunakan AT Attachment yang mendasari dan AT Attachment Packet Interface (ATA / ATAPI) standar.



Parallel ATA yang standar adalah hasil dari sejarah panjang inkremental pengembangan teknis. ATA / ATAPI merupakan evolusi dari AT Attachment Interface, yang itu sendiri berkembang dalam beberapa tahap dari Western Digital's asli Integrated Drive Electronics (IDE) interface. Akibatnya, banyak di dekat-sinonim untuk ATA / ATAPI dan inkarnasi sebelumnya ada, termasuk singkatan-singkatan seperti IDE yang masih dalam informal umum digunakan. Setelah pengenalan pasar Serial ATA pada 2003, ATA yang asli dinamai Parallel ATA data sebelumnya.

Parallel ATA hanya memungkinkan panjang kabel hingga 18 di (457 mm). Karena batas panjang ini teknologi biasanya muncul sebagai komputer internal storage interface. Selama bertahun-tahun yang disediakan ATA yang paling umum dan antarmuka yang paling mahal untuk aplikasi ini. Pada awal tahun 2007, hal itu sebagian besar telah digantikan oleh Serial ATA (SATA) dalam sistem baru.

SATA SERIAL ATA Data Cable - 1 x Right Angle 50CMMerek baru S-ATA 1 x kabel dengan ujung siku - panjang 50cm. 4 pin kabel dengan kabel tanah Connections: dua 7 pin konektor S-ATA Dengan S-ATA miring konektor pada salah satu ujung 1 x SATA ..

floppy disk adalah media penyimpanan data yang terdiri dari sebuah disk yang tipis, fleksibel ( "floppy") media penyimpan yang bersifat magnetis terbungkus plastik persegi atau persegi panjang shell.





Floppy disk dibaca dan ditulis oleh sebuah floppy disk drive atau FDD, inisial yang tidak boleh disamakan dengan "fixed disk drive", yang merupakan istilah lain untuk (nonremovable) jenis hard disk drive. Diciptakan oleh IBM, floppy disk di 8-inch (200 mm), 5 ¼ inci (133,35 mm), dan 3 ½ inci (90 mm) format dinikmati bertahun-tahun sebagai bentuk populer dan di mana-mana penyimpanan data dan pertukaran, dari pertengahan 1970-an hingga akhir 1990-an. Floppy disk drive sementara masih memiliki beberapa kegunaan terbatas, terutama dengan warisan industri peralatan komputer, [2] mereka kini telah digantikan oleh sebagian besar USB flash drive, external hard disk drive, CD, DVD, dan kartu memori.

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply