Rabu, 29 September 2010

prosessor AMD

Posted by Tipanilla erisman | Rabu, 29 September 2010 | Category: |

Trend perkembangan netbook di pasaran saat ini diakui memang merupakan dampak perkembangan mini processor hemat energi dari Intel yang biasa disebut Intel Atom. Processor Intel Atom ini sendiri telah banyak digunakan vendor-vendor komputer seperti Asus, MSI, maupun Acer untuk membuat seri-seri netbook andalan mereka. Lalu apa upaya AMD sebagai salah satu kompetitor untuk menghadapi persaingan ini?
Dan inilah jawaban AMD, mereka membangun sebuah platform processor bersandi ‘Yukon’. Untuk saaat ini line-up AMD Yukon masih terdiri dari satu processor saja, yaitu Athlon Neo. Athlon Neo mempunyai core logic (M690E) yang terintegrasi langsung dengan graphic Card ATI Radeon  X1250 dan Controller I/O AMD S8600.
Untuk unjuk kerja yang lebih baik, tersedia pula discrete garphic card dari ATI Mobility Radeon HD 3410. Salah satu yang menjadi andalan AMD dari line-up Yukon ini memang kemampuan grafisnya. Oleh karenanya AMD menggandeng merk graphic cards ternama seperti ATI Radeon.
Lebih jauh dari pihak AMD sendiri menyatakan bahwa AMD Yukon ini merupakan line-up terbaru AMD untuk kelas ultra-thin notebook. AMD melihat sebuah celah yang dapat dimanfaatkan dari perkembangan pasar netbook sendiri. Untuk kelas ultra thin notebook selama ini telah dikuasai oleh Sony dengan VAIO TT, Apple MacBook Air dan Toshiba Portege. Adapun notebook yang telah memakai AMD Yukon ini adalah notebook ultra-thin dari Hewlett Packard, seri HP Pavillion dv2.(dna)

sumber : http://www.beritanet.com/Hardware/Hardware/AMD-Yukon.html

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply